One Last Time

an idea: you are a bulletproof girl. Amanda Beth is a common girl, like many common girls. She's being loved by everyone and being hate by some people, too. Amanda is a high school girl with even lower average skills. We have to admit not everyone's smart and not everyone have to be good. So, Amanda gets into a genk, so tho she's stupid, she is saved, not being in bully around the school. She's one of the bully. But, that's not her. Whenever her bad friends are leaving her alone, she's trying to be friend with the bullied ones. She's helping the victims like in ninja ways. As I told you before, she's being loved by everyone, too, right? Amanda is helping them with spreading good things about them rather than against her own friends when the bullying's around. She's doing that for win-win solution and seriously, no ones really feel bad about it. Everyone needs her, but inside of Amanda, she thinks herself as a coward. who thinks
Do you know why it's hard to say goodbye? Because we afraid if our memories might not be able to remember them, rightly. The fact is, goodbye means good. No matter how hard.
~Aurora Esterlia

Hidup adalah Pertandingan (termasuk pertandingan iman)

Hidup adalah Pertandingan (termasuk pertandingan iman)

2 Timotius 4:6-8
"Mengenai diriku, darahku sudah mulai dicurahkan sebagai persembahan dan saat kematianku sudah dekat." - Paulus dlm hidupnya telah mngerahkan seluruhnya. Dlm bertanding totality lah. 
"Aku telah mengakhiri pertandingan yang baik, aku telah mencapai garis akhir dan aku telah memelihara iman." - merupakan keputusan sepanjang hidup untuk memelihara iman sampai akhir. 
"Sekarang telah tersedia bagiku mahkota kebenaran yang akan dikaruniakan kepadaku oleh Tuhan, Hakim yang adil, pada hari-Nya; tetapi bukan hanya kepadaku, melainkan juga kepada semua orang yang merindukan kedatangan-Nya." - janji akan keselamatan bagi yang percaya.

Ibrani 12:1
"Karena kita mempunyai banyak saksi, bagaikan awan yang mengelilingi kita, marilah kita menanggalkan semua beban dan dosa yang begitu merintangi kita, dan berlomba dengan tekun dalam perlombaan yang diwajibkan bagi kita." - setiap murid Tuhan wajib mengikuti pertandingan. Dalam hidup akan selalu bertanding.

2 Timotius 2:1-13
"Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus." perintah Tuhan menghadapi dan menjadi kuat. Tanya Tuhan dan selesaikan secepatnya. Hadapi bersama Tuhan. Jadilah kuat dlm Tuhan.
"Apa yang telah engkau dengar dari padaku di depan banyak saksi, percayakanlah itu kepada orang-orang yang dapat dipercayai, yang juga cakap mengajar orang lain." 
"Ikutlah menderita sebagai seorang prajurit yang baik dari Kristus Yesus." banyak orang yang tidak diizinkan ikut dlm rencana-Nya, Tuhan memberikan mahkota kepada kita yang mau bersungguh-sungguh, anak-anak Tuhan.
"Seorang prajurit yang sedang berjuang tidak memusingkan dirinya dengan soal-soal penghidupannya, supaya dengan demikian ia berkenan kepada komandannya." Jgn kita khawatir, Tuhan selalu beserta kita selama dlm pertandingan. 
"Seorang olahragawan hanya dapat memperoleh mahkota sebagai juara, apabila ia bertanding menurut peraturan-peraturan olahraga." ikuti dengan firman Tuhan. Presisi dlm membaca firman Tuhan.
Jelas, Tuhan memberitahu kepada kita apa yg harus kita lakukan, kita hanya perlu ikut. "Perhatikanlah apa yang kukatakan; Tuhan akan memberi kepadamu pengertian dalam segala sesuatu."
Pada akhirnya, kita, anak-anak Raja, atlet Tuhan, mampu memenangkan smw hal.

Ayat 10: Karena itu aku sabar menanggung semuanya itu bagi orang-orang pilihan Allah, supaya mereka juga mendapat keselamatan dalam Kristus Yesus dengan kemuliaan yang kekal.
- mulailah jln dlm Tuhan dan tekun di dlm nya.

1 Korintus 9:24-27
"Tidak tahukah kamu, bahwa dalam gelanggang pertandingan semua peserta turut berlari, tetapi bahwa hanya satu orang saja yang mendapat hadiah? Karena itu larilah begitu rupa, sehingga kamu memperolehnya!" Proses akan terus, firman Tuhan menyuruh kita untuk terus berlari, dengan anugerah Tuhan, berlarilah sampai menang, tinggalkan smw dosa sampai menang, kita harus berlari lebih keras krn kita mendapat kasih karunia Tuhan daripada yg lain.

1 Timotius 6:12
"Bertandinglah dalam pertandingan iman yang benar dan rebutlah hidup yang kekal. Untuk itulah engkau telah dipanggil dan telah engkau ikrarkan ikrar yang benar di depan banyak saksi." - bertanding terus menerus dengan kesungguhan, komitmen yg penuh, proses dlm sgla aspek sepenuhnya setiap saat untuk Tuhan, jgn setengah-setengah ikut Tuhan. Sungguh-sungguh, smw untuk Tuhan. Paksakan, sanggupkan!

Jgn konyol! Bertandinglah di track yg bnr. Sbgmn semestinya. Bgmn yg tahu visi, bertanding sungguh2 dan setia. Jgn malas dan manja.

Hal yg perlu dilakukan untuk memenangkan pertandingan:
Level 1  - berjalan. (Yesaya 40:31)
"tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah."
Ketika kita mulai lelah, kembalilah ke Tuhan, minta kekuatan terus, seperti Mazmur 27- "Aman dalam perlindungan Tuhan" 
Level 2 - berlari. (Yesaya 40:31)
Berlari dengan Tuhan. Naik level, intens semakin berat, semakin intens lagi dengan Tuhan. Jgn mengeluh, lebih baik selesaikan bersungguh-sungguh. 
LATIHAN (1 Timotius 4:1-16)
Ayat 8: Latihan badani terbatas gunanya, tetapi ibadah itu berguna dalam segala hal, karena mengandung janji, baik untuk hidup ini maupun untuk hidup yang akan datang.
Ayat 9: Perkataan ini benar dan patut diterima sepenuhnya.
Ayat 12: Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.
Ayat 13: Sementara itu, sampai aku datang bertekunlah dalam membaca Kitab-kitab Suci, dalam membangun dan dalam mengajar.
Ayat 14: Jangan lalai dalam mempergunakan karunia yang ada padamu, yang telah diberikan kepadamu oleh nubuat dan dengan penumpangan tangan sidang penatua.
Ayat 15: Perhatikanlah semuanya itu, hiduplah di dalamnya supaya kemajuanmu nyata kepada semua orang.
Ayat 16: Awasilah dirimu sendiri dan awasilah ajaranmu. Bertekunlah dalam semuanya itu, karena dengan berbuat demikian engkau akan menyelamatkan dirimu dan semua orang yang mendengar engkau. 

Ibrani 12:2
"Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah."
Ayat 4: Dalam pergumulan kamu melawan dosa kamu belum sampai mencucurkan darah.
FOKUS KEPADA TUHAN, jgn menoleh ke kiri kanan (Filipi 3:13)
"Saudara-saudara, aku sendiri tidak menganggap, bahwa aku telah menangkapnya, tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku,"
Ayat 14: dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.
Smw yg tlh berlalu, ya udah, tinggalkan, putuskan dan menangkan! Tujuan kita hidup untuk capai hingga akhir sampai kembali kepada Tuhan. Fokus pada panggilan hidup yg dari Tuhan. 
JANGAN RAGU-RAGU. Doakan saja. Tuhan mencukupkan krn kita anak-anak Tuhan, Tuhan yang memenangkan. Yg penting ikuti dahulu panggilan Tuhan. 
TANGGALKAN DOSA DAN BEBAN HIDUP
BERTEKUNLAH (Ibrani 12:1) dlm segala aspek kehidupan. 
Roma 5:3-4 "Dan bukan hanya itu saja. Kita malah bermegah juga dalam kesengsaraan kita, karena kita tahu, bahwa kesengsaraan itu menimbulkan ketekunan,dan ketekunan menimbulkan tahan uji dan tahan uji menimbulkan pengharapan."
Ayat 5: Dan pengharapan tidak mengecewakan, karena kasih Allah telah dicurahkan di dalam hati kita oleh Roh Kudus yang telah dikaruniakan kepada kita.

Ibrani 10:36
"Sebab kamu memerlukan ketekunan, supaya sesudah kamu melakukan kehendak Allah, kamu memperoleh apa yang dijanjikan itu."


Comments

Popular posts from this blog

In Backstage

BATMAN V SUPERMAN: Sense for Being Smart

A Day for Forever