Do you know why it's hard to say goodbye? Because we afraid if our memories might not be able to remember them, rightly. The fact is, goodbye means good. No matter how hard.
~Aurora Esterlia

The Power of Giving

Galatia 3:29 
Kalau kamu adalah milik Kristus Yesus maka kamu adalah keturunan Abraham yg layak mendapat warisan sesuai janji Tuhan >>>Kej 12:2-3
a. Bangsa yg Besar : GREAT, TERBESAR.
b. Diberkati Tuhan
c. Nama mu menjadi besar
d. Menjadi berkat
e. Memberkati mereka yg memberkatimu
f. Akan dikutuk mereka yg mengurukimu
g. Seluruh keluargamu diberkati.


Kita menjadi berkat buat orang lain karena KITA TELAH TERLEBIH DAHULU DIBERKATI OLEH TUHAN.

mengasihi sesamamu= CHARITY= memberi= sesuatu yg keluar.
1. Memberi ialah dari yang apa yg kita punya! Kalau ga punya jangan jadi PHP! Itu malah jadi JANJI PALSU.
Tokoh: Nabi Elia bertemu seorang janda di Sarfat. Seorang janda membuat roti bundar yang ada di dalam rumahnya, hanya yang ada padanya saja, maka minyak yang tertuang tidak pernah habis.
2. Memberi bukan hanya tentang Nilai, Harga, Bentuk, atau Merek!
Tokoh: Tuhan Yesus menunjuk orang janda yang miskin yang datang ke Bait Allah dan mempersembahkan dari kekurangannya. Tuhan Yesus melihat KEDALAMAN HATIMU.
3. Jangan sombong! Sombong bukan hanya tentang meninggikan diri tapi juga bicara tentang suatu hal yang tak bisa kau lepaskan (sesuatu yang keluar), KERELAAN HATI.
Tokoh: salah satu orang yang datang ke Tuhan Yesus yang telah melakukan semua namun ia tidak dapat melepaskan harta kekayaannya.
4. Dalam hal memberi jangan mereka-reka hal kejahatan dari Tuhan! Rancangan dari Tuhan pasti yang terbaik. Kau memberi, Tuhan pasti memberi berlimpah-limpah karena Tuhan tidak berhutang! Jadi jangan berfokus pada pemberian tapi fokus sejauh mana kita telah digerakkan untuk memberi.
5. The power of giving=Kisah Para Rasul 3:6, "Apa yang ada padaku akan kuberi, dalam nama Yesus Kristus dari Nazaret." Karena kita memberikan Tuhan Yesus dalam diri kita, apa lagi yang kurang? Biarlah Yesus yang semakin besar dan kita yang semakin kecil dalam hati kita. 
(MAKA PI! TERJADI POLA PIKIRNYA POLA PIKIR KRISTUS!)

Comments

Popular posts from this blog

My Pottermore

Warm Hearts of Sisters

Around Girl : Drown