One Last Time

an idea: you are a bulletproof girl. Amanda Beth is a common girl, like many common girls. She's being loved by everyone and being hate by some people, too. Amanda is a high school girl with even lower average skills. We have to admit not everyone's smart and not everyone have to be good. So, Amanda gets into a genk, so tho she's stupid, she is saved, not being in bully around the school. She's one of the bully. But, that's not her. Whenever her bad friends are leaving her alone, she's trying to be friend with the bullied ones. She's helping the victims like in ninja ways. As I told you before, she's being loved by everyone, too, right? Amanda is helping them with spreading good things about them rather than against her own friends when the bullying's around. She's doing that for win-win solution and seriously, no ones really feel bad about it. Everyone needs her, but inside of Amanda, she thinks herself as a coward. who thinks
Do you know why it's hard to say goodbye? Because we afraid if our memories might not be able to remember them, rightly. The fact is, goodbye means good. No matter how hard.
~Aurora Esterlia

Sex, Love, and Dating

Sex: alat kelamin, pemisah dan pembeda yang jelas antara laki-laki dan perempuan/ jantan dan betina.
Kej 2:15-25
Tuhan menciptakan Adam sebagai laki-laki dan selama di taman Eden, dan dari semuanya dinamakan oleh Adam, tapi tidak ada yang sepadan. Tidak ada manusia berhubungan dengan binatang. 
Lalu Tuhan membuat Adam tidur nyenyak. Adalah inisiatif dari Tuhan untuk memberikan pasangan hidup yang sepadan/penolong yakni perempuan, Hawa, yang diambil Tuhan dari tulang rusuk Adam. 

Love: kasih, lebih dari Cinta.
Markus
1. Kasihi Tuhan dengan seluruh hidupmu. Jika mengasihi, pasti kita ingin tahu apa kesukaannya. Seorang yang mengasihi Tuhan pasti ingin mengetahui apa maunya Tuhan. Hari-hari ini baca firman Tuhan supaya kasih yang sebenarnya tidak di degradasi sama nilai-nilai cinta yang diperjualbelikan oleh dunia. Mencintai Tuhan adalah dasar dari segala sesuatu. 
2. Kasihi sesama sama seperti mengasihi dirimu sendiri.

Dating: hubungan
How? 
1. Penuhi cintamu akan Tuhan Yesus dulu. Yesus telah memberikan pengorbanan karena besarnya kasihnya kepada kita (Yoh 3:16). Kasih itu pergi keluar, berkorban.
2. Memandang suatu hubungan sebagai suatu hal yang berharga. Kudus dan mulia. Jika belum melihat hal itu, berarti hubunganku dengan Tuhan masih berantakan/rusak. Kembalikan dulu hubungan mu dengan Tuhan. Supaya kembali kasih yang ada dasarnya. Dari sana, pasti Tuhan akan tuntun menuju hubungan yang sejati, karena berpasangan adalah inisiatif dari Tuhan.
3. Bertanggung jawab pada diri sendiri dulu. Baru bisa bertanggung jawab dengan pasanganmu nantinya. 
4. Tunggu inisiatif dari Tuhan. Tuhan yang beri adalah yang terbaik.

Segala yang salah dan berantakan, kembali aja datang kepada Tuhan Yesus. Tuhan Yesus mampu mengampuni semua kesalahan dan dosamu. Relakan hatimu untuk akui dan minta ampun di hadapan Tuhan dan bangun kembali dari awal bersama Tuhan Yesus. Mulai lakukan firman Tuhan, bukan hanya didengar aja. 

Comments

Popular posts from this blog

In Backstage

A Draft: Malig ne de chance